Cara Membuat Website Gratis WordPress Dengan Mudah

Di era serba digital seperti saat ini, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk ekspresi diri dalam berkarya salah satunya dengan memiliki website sendiri. Ada berbagai cara membuat website gratis yang bisa dilakukan sehingga Anda bisa memiliki website dalam waktu yang cepat.

Ada berbagai jenis layanan yang bisa digunakan untuk membuat sebuah website salah satunya adalah WordPress. WordPress sendiri saat ini menjadi salah satu layanan penyedia website yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat karena dinilai memiliki berbagai keuntungan seperti tampilan website yang menarik serta sifat yang open source. Baca juga ide bisnis online untuk pelajar yang menguntungkan.

Cara Membuat Website Gratis WordPress

Bukan hanya memiliki tampilan website yang menarik, website WordPress juga cukup mudah untuk dibuat. Anda bisa membuat website menggunakan PC komputer ataupun laptop hingga menggunakan smartphone. Smartphone yang digunakan masyarakat saat ini memang tidak memiliki spesifikasi yang cukup canggih sehingga bisa digunakan untuk membuat sebuah website.

Adapun cara membuat website gratis WordPress menggunakam smartphone yang bisa Anda lakukan diantaranya :

READ  Salah Satu Kelebihan PowerPoint adalah Mudah Digunakan, Bagaimana untuk Pemula?

Membuat Akun WordPress

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat sebuah website WordPress adalah dengan mendaftar akun WordPress terlebih dahulu. Anda bisa masuk ke browser dalam smartphone dan mencari situs WordPress.com. setelah masuk ke dalam situs, Anda bisa menggunakan akun Google yang ada pada smartphone Anda untuk mendaftarkan akun WordPress Anda.

Klik option daftar, masukkan akun google Anda, ikuti petunjuk yang ada dalam website hingga Anda berhasil membuat akun WordPress. Setelah menyelesaikan cara ini pada dasarnya website Anda hampir berhasil dibuat.

Cara Membuat Website Gratis – Memilih Domain

Setelah berhasil membuat akun WordPress, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat website adalah memilih domain. Domain sendiri merupakan nama website atau nama situs yang akan digunakan dan dicantumkan pada alamat website nantinya.

READ  Peluang Bisnis Online Untuk Pelajar Sebagai Dropshipper

Anda bisa memilih option tambah situs baru kemudian memilih situs wordPess ataupun self hosted untuk mendapatkan alamat situs Anda. Jika Anda ingin membuat alamat situs sesuai selera Anda, maka sebaiknya Anda memilih self hosted.

Mengatur Tampilan Website

Langkah terakhir yang akan membuat website Anda sempurna adalah mengatur tampilan dari website tersebut. Setelah melakukan langkah sebelumnya pada dasarnya situs atau website Anda hampir selesai dibuat. Namun tampilan website yang muncul masih merupakan template bawaan dari WordPress sehingga mungkin saja tidak sesuai dengan selera.

Anda bisa mulai mengatur website Anda dengan mengisi data tentang diri Anda atau informasi dasar mengenai website Anda. Anda juga akan diminta untuk membuat slogan untuk website Anda sehingga nantinya slogan tersebut akan muncul dalam tampilan website Anda. Isi semua data yang diminta lalu klik option buat situs dan website Anda telah selesai dibuat.

READ  Daftar Usaha Online Tanpa Modal untuk Murid

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah website menggunakan layanan WordPress. Langkah-langkah tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan smartphone sehingga proses pembuatan cenderung sangat mudah dilakukan.

Layanan WordPress merupakan layanan website yang gratis sehingga Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya saat membuat website. Namun tentu Anda juga tetap memiliki kesempatan untuk mengubah website gratis WordPress Anda menjadi website berbayar di masa depan. Simak juga Usaha188 yang menguntungkan.

Anda bisa menggunakan cara membuat website gratis di atas sebagai langkah untuk mewujudkan keinginan Anda memiliki sebuah situs khusus. Dengan menggunakan cara yang tepat sama Anda bisa memiliki website pribadi maupun profesional yang sesuai dengan selera Anda.