PSM Makassar Tampil Pincang Saat Beradu Dengan Persebaya Surabaya

PSM Makassar, diketahui akan menjamu skuat Persebaya Surabaya. Tepatnya pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023. Duel tersebut nantinya akan digelar di stadion Gelora BJ Habibie, pada Sabtu (10/9/2022) pukul 21.00 WITA.

PSM Makassar Tampil Pincang Saat Beradu Dengan Persebaya Surabaya

Memiliki Ambisi Besar Untuk Menang

Sebagai tuan rumah, tentunya mereka punya ambisi besar untuk menang. Pasukan yang digawangi oleh Bernardo Traverse tersebut bertekad untuk bisa mempertahankan tren positif di Liga 1. Baca juga PSG  yang perlu ketahui.

READ  Kemenangan Tim Tamu Di Jornada 38 La Liga Pada Laga Real Sociedad vs Atletico Madrid

Bukan hanya itu saja, skuad Juku Eja tersebut pun sangat ingin membuktikan jika mereka punya ketanggungan sendiri. Terutama di kandang, karena nantinya pertandingan tersebut akan berlangsung di Makassar.

Kehilangan Salah Satu Pilar Penting

Dengan membawa ambisi besar, PSM Makassar nyatanya harus menanggung beban cukup berat. Pasalnya, untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya nanti, harus rela kehilangan salah satu pilar penting. Siapa lagi kalau bukan Wiljan Pluim sebagai kapten tim.

Absennya salah satu pemain terbaik tersebut tentu saja akan berpengaruh pada performa mereka. Khususnya untuk pertahanan lini tengah PSM, dalam menguasai seluruh jalannya pertandingan.

Bukti Nyata Performa Kurang Baik Saat Tidak Ada Wiljan Pluim

Performa PSM sudah terlihat kurang apik di beberapa pertandingan sebelumnya. PSM terlihat jelas sangat kewalahan ketika pemain asal Belanda tersebut absen. Bahkan, menurut pengamat bola Assegaf Razak mengungkapkan jika Wiljan Pluim sudah seperti roh bagi PSM.

READ  Kemenangan Tim Tamu Di Jornada 38 La Liga Pada Laga Real Sociedad vs Atletico Madrid

Pemain tersebut dianggap sangat penting dalam setiap performa PSM Makassar. Beliau juga menjelaskan, tim asuhan Bernardo Travares tersebut akan sangat keberatan saat tidak ada Wiljan Pluim dalam jajaran pemain.

Contohnya saja saat PSM melawan Kuala Lumpur City FC pada final AFC 2022. Kala itu kebetulan Pluim mengalami cedera sehingga tidak mampu bermain seperti biasanya. Lalu lini tengah jadi kurang bagus permainannya.

Otomatis, sangat mudah lawan untuk membobol pertahanan Juku Eja. Padahal, lini tengah itu sangat penting dalam tim. Kalau hancur bagian tersebut, mudah sekali lawan memberikan ancaman. Simak juga slot resmi yang memberikan keuntungan besar.

Jadi, PSM Makassar yang nantinya akan beradu dengan Persebaya Surabaya, kemungkinan besar akan cukup berat. Ini adalah tugas yang tidak mudah bagi pelatih. Terutama harus menyiapkan pengganti yang tepat untuk Wiljan Pluim.