Cara Bermain Game Counter Strike

Game Counter Strike atau CS merupakan salah-satu permainan online  tembak-menembak yang pasti sudah tidak asing lagi di kalangan para player. Termasuk game PC yang cukup melegenda dalam menawarkan permainan dengan keseruan tersendiri seperti racing dan bola. Nah, kamu sendiri apakah tahu bagaimana cara bermain game CS ini?

Bermain Game Counter Strike

Game Counter Strike

Game Counter Strike termasuk permain yang sudah cukup terkenal pada tahun 2000-an dengan alur permainan tembak-menembak menggunakan sudut pandang orang pertama. Dimana kini kembali hadir dengan berbagai macam pembaharuan yang sangat ditunggu oleh para player CS. Baca juga sobatmovie21 yang rekommended.

Latar belakang mengenai Counter Strike sendiri berawal dari pengembangan game yang dikembangkan oleh Turtle Rock Studios dan rilis pada Maret 2004. Setelahnya diikuti versi Condition Zero yang sebelumnya dikembangkan oleh Ritual Entertainment dirilis bersamaan dengan Condition Zero : Deleted Scenes.

Namun, pada saat delapan bulan berlalu Valve juga merilis game Counter Strike dengan sebuah remake seri pertama yang dijalankan pada mesin Source baru. Adapun cara bermain Counter Strike yang dapat kamu coba diantaranya melalui browser dan aplikasi di PC sebagaimana uraian berikut ini:

1. Bermain Counter Strike via Browser PC (Laptop / Komputer)

Global Offensive merupakan pembaruan dari game Counter Strike yang bisa kamu coba sebagai cara paling mudah dalam bermain langsung menggunakan browser. Berdasarkan langkah-langkah berikut yang dapat kamu ikuti :

  • Membuka website Counter Strike (https://store.steampowered.com/app/730/CounterStrike_Global_Offensive/) di PC kamu
  • Klik play in stream agar kamu mendapat pengarahan atau petunjuk ke aplikasi Steamnya.
  • Menuju dan membuka homepage Counter Strike
  • Pilih beberapa lokasi server yang tersedia dan sesuai untuk kamu mainkan
  • Klik save atau simpan lalu atur berapa jumlah pemain yang ingin kamu gunakan dalam pertandingan
  • Klik connect untuk menghubungkan kamu masuk ke dalam server yang telah dipilih
  • Tunggu beberapa menit hingga sesi pengunduhan data atau instalasi selesai
  • Pilih lawan atau pihak mana yang ingin kamu mainkan dalam Counter Strike (apakah berada di pihak teroris atau konter teroris)

2. Bermain Counter Strike via Aplikasi.

Dalam bermain Counter Strike selanjutnya juga dapat kamu coba melalui aplikasi. Pemberlakukan berdasarkan informasi dari website official Counter Strike yang baru-baru ini mengubah kebijakan untuk dapat memainkan permainan CS melalui aplikasi Steam. Simak juga surya168 yang bonus besar.

Dimana nantinya jenis Counter Strike yang dapat kamu mainkan berupa Global Offensive sama seperti permainan CS di poin awal Caranya kamu perlu mengunduh aplikasi resmi Counter Strike terlebih dahulu, agar kedepannya tidak perlu lagi membuka browser untuk kembali memainkan permainan CS.

Opsi yang satu ini termasuk cara yang mungkin akan memberimu kenyamanan tersendiri karena tidak perlu membuka akses lain. Apabila kamu ingin bermain, maka tinggal membuka aplikasinya saja.

Akan tetapi, perlu kamu ketahui bahwa untuk mendapatkan aplikasi tersebut terbilang cukup sulit. Hal ini karena beberapa mesin telusur justru menyediakan aplikasi yang tidak lengkap. Bahkan di website resmi Counter Strike sekalipun,  yang hanya akan mengarahkanmu menuju aplikasi Steam disini kamu harus mengunduhnya sampai berhasil. Baca juga bermain game online yang menguntungkan dan rekommended.

Disamping itu untuk memainkan game Counter Strike memerlukan data dengan paket khusus yang tersedia di aplikasi Steam. Itulah pembahasan tentang bagaimana cara bermain game Counter Strike yang semoga bermanfaat untuk kamu.