Sambal Bawang Dengan Cita Rasa Gurih Dan Pedas, Apa Bedanya Dengan Sambal Korek?

Menilik sedikit mengenai sambal yang menjadi ciri khas dari makanan Indonesia memang tidak bisa kita pungkiri lagi. Banyak sekali kita temukan beragam pilihan sambal yang ada di Indonesia dan bisa Anda nikmati. Bahkan sambal bawang kini telah menjadi salah satu pilihan sambal favorit orang Indonesia loh.

Perlu ketahui bahwa pada dasarnya sambal satu ini hadir dengan cita rasa yang begitu gurih dan juga pedas. Ini justru akan meningkatkan selera makan dari para pecinta pedas di Indonesia pastinya. Namun seringkali banyak orang yang salah dalam membedakan antara sambal ini dengan sambal korek. Baca juga tutorial belanja di marketplace yang membantu.

Sambal Bawang

Banyak orang yang menganggap keduanya adalah jenis sambal yang sama padahal sebenarnya berbeda. Sambal ini sudah pasti berbeda dengan sambal korek dari semua hal yang mendasarinya. Simak yuk perbedaan diantara kedua sambal ini agar tidak salah dalam membuatnya kemudian.

Inilah Perbedaan Mendasar Dari Sambal Bawang Dengan Sambal Korek, Simak

Sambal bawang butuh bahan lengkap untuk membuatnya

Pembuatan sambal korek sendiri sangatlah sederhana dan juga tidak banyak bahan yang di butuhkan. Berbeda dengan sambal dengan bahan dasar bawang yang memang membutuhkan bahan lebih kompleks. Anda membutuhkan bawang merah sebanyak 4 buah dan di padukan dengan bawang putih sebanyak 2 siung.

Sambal korek tidak harus di tumis, beda dengan sambalĀ 

Sebenarnya perbedaan antara sambal ini dengan sambal korek sendiri dapat dengan mudah Anda temukan. Karena pada dasarnya dalam proses pembuatannya sendiri sambal ini memerlukan proses yang lebih kompleks. Sedangkan untuk sambal korek sendiri Anda hanya perlu mengulek semua bahan dan menyiramnya dengan minyak panas. Simak juga Sambal Bawang yang enak.

Tentunya perbedaan antara sambal bawang dengan jenis korek sangatlah mudah untuk Anda temukan saat melihatnya. Sehingga cara pembuatannya pun sangatlah berbeda diantara kedua jenis sambal ini. Itu saja penjelasan yang bisa kami ulas sehingga Anda bisa dengan mudah membuat sambal dari rumah.